Penantian 27 Tahun Southampton, Akhirnya Bisa Menang atas MU di Old Trafford

Advertisement
Antv Bola - Hasil buruk diterima MU pada pekan ke-21 Liga Inggris 2014-15. Melawan Southampton di Stadion Old Trafford, Red Devils takluk dengan skor 0-1, Minggu (11/1). Gol kemenangan Southampto dicetak oleh Dusan Tadic pada menit ke-69.

MU mengawali laga dengan permainan lambat dan monoton. Meski bermain di kandang sendiri, Red Devils tak tampil greget dan jarang melakukan serangan berbahaya ke pertahanan The Saints. Sebaliknya, Southampton yang baru saja mengalahkan Arsenal di ajang Liga Inggris pada pekan lalu tampil prima dan bernafsu mengandaskan tuan rumah.

MU beruntung tak kebobolan pada babak pertama. Hanya karena ketangguhan De Gea dan sejumlah peluang SOton yang menyamping dari gawang, Red Devils bisa mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Peruntungan MU berubah pada interval kedua. Buruknya koordinasi pertahanan skuat asuhan Louis van Gaal itu dimanfaatkan para pemain The Saints untuk mencetak gol pada menit ke-69. Gol diciptakan oleh Dusan Tadic memanfaatkan bola mantul hasil sepakan Graziano Pelle.

MU tersengat. Seolah tak ingin mengecewakan fans yang memadati Old Trafford, Wayne Rooney dkk langsung menggebrrak pertahanan Southampton setelah kebobolan. Namun karena terlalu monoton, serangan MU akhirnya mudah dipatahkan oleh bek-bek The Saints.

MU sempat mendapat peluang emas pada menit ke-77. Itu pun tercipta karena blunder yang dibuat oleh kiper Soton, Fraser Forster. Memanfaatkan kegagalan Forster membuang bola dengan cermat, Mata yang tak terkawal melepaskan sepakan dengan kaki kanan. Namun gol tak tercipta karena bola meluncur tipis di sisi gawang Soton.

Mata kembali menciptakan peluang semenit kemudian. Kali ini, Mata melepaskan tembakan dari jarak dekat memanfaatkan umpan dari Daly Bling. Lagi-lagi, dewi fortuna belum berpihak kepada kubu Red Devils sehingga sepakan Mata melenceng ke atas mistar gawang Forster.

Meski menguasai pertandingan, MU harus mengakui ketangguhan The Saints. Hingga peluit akhir ditiupkan, skor 1-0 untuk kemenangan Southampton tetap bertahan.

Kekalahan ini pantas disesali kubu MU. Kini, mereka disalip Southampton yang sudah mengumpulkan 39 poin. Hasil atas Soton pun memperpanjang tren buruk MU di Liga Inggris musim ini. Dari tiga laga terakhir, Rooney dkk tak sekali pun meraih kemenangan.

Sementara itu, kemenangan atas MU di Old Trafford menjadi catatan yang sangat manis bagi The Saints. Pasalnya, terakhir kali mereka bisa menang di kandang MU terjadi pada 27 tahun silam. Tepatnya pada Januari 1988. Kala itu, Soton menang dengan skor 2-0.

Susunan pemain MU vs Southampton

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Shaw (Blackett 64), Blind, Carrick, Rooney, Mata, Di Maria (Fellaini 72), van Persie (Herrera 61).

Southampton: Forster, Clyne, Schneiderlin, Fonte, Davis (Reed 80), Wanyama, Ward-Prowse, Alderweireld (Gardos 21), Pelle, Bertrand, Elia (Tadic 63).

Selebrasi Goal Dusan Tadic

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "Penantian 27 Tahun Southampton, Akhirnya Bisa Menang atas MU di Old Trafford"

Post a Comment