Giliran Felda United Jadi Korban Persib Bandung

Advertisement
Antv Bola - Jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super Leauge (ISL) musim 2015, Persib Bandung terus memakan korban. Kini giliran tim asal Malaysia, Felda United yang dipermalukan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (11/1). Maung Bandung sukses memperdayai Felda dengan skor  3-1 (2-0) dalam laga bertajuk persahabatan internasional tersebut.

Empat gol Persib masing-masing dicetak Makan Konate (3"), Tantan (41"), Yandi Sofyan (62"). Sedangkan satu gol Felda dicetak Makeche Ndumba pada menit 56".

Sejak babak pertama, Persib tampil menyerang dengan mengandalkan permainan cepat dari kaki ke kaki. Baru saja berjalan 3 menit, Konate sukses membuat stadion Si Jalak Harupat bergemuruh setelah sundulannya mampu menggetarkan jala gawang Felda yang dikawal Farizal Harun. Gol geladang asal Mali tersebut berawal dari tendangan bebas Dedi Kusnandar ke area kotak penalti. Penjaga gawang Felda gagal mengantisipasi datangnya bola dan Konate dengan mudah menyundul bola ke arah gawang yang telah ditinggalkan Farizal.

Unggul satu gol Persib terus melakukan serangan. Kali ini sundulan Tantan hampir saja menambah keunggulan Maung Bandung. Namun sayang sundulan pemain bernomor punggung 82 itu masih tipis disisi kanan gawang Felda. Kalah penguasaan bola 55 berbanding 45, Felda sesekali melakukan serangan ke jantung pertahanan Persib. Namun kokohnya lini belakang Persib ditambah lini tengah yang dihuni Dedi Kusnandar dan Hariono membuat para pemain Felda cukup kebingungan untuk menembus hingga kotak penalti.

Trisula Atep, Tantan dan M. Ridwan benar-benar merepotkan barisan lini belakang Felda. Tantan lagi-lagi membahayakan jala gawang Felda. Hasil umpan satu duanya dengan Atep masih bisa diantisipasi oleh Farizal. Bola hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Malapetaka bagi Felda kembali datang. Solo run M. Ridwan pada menit 41 yang diakhiri umpan terukur kepada Tantan berhasil dimanfaatkan dengan baik. Pemain asal Lembang ini tidak menyia-nyiakan umpan matang Ridwan dan berhasil memperdayai Farizal. Persib unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Djajang Nurdjaman mengganti beberapa pemainnya. Firman Utina dan Dias Angga masuk mengantikan posisi Dedi Kusnandar dan Tony Sucipto. Berbeda dengan babak pertama, Persib kali ini menurunkan tempo permainan. Persib terlihat hanya sesekali melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Sebaliknya, Felda mampu bangkit dengan beberapa kali menggedor lini belakang Maung Bandung.

Gebrakan yang dilakukan anak-anak Malaysia ini akhirnya berbuah hasil. Makeche Ndumba menjadi pemain yang menjebol gawang Persib setelah berhasil memanfaatkan tendangan sudut pada menit 56. Felda sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Pada menit 59 Djajang memasukan Yandi Sofyan dan menggantikan M. Ridwan yang mengalami masalah pada kakinya. Pergantian pemain tersebut berbuah manis. Hanya membutuhkan waktu 3 menit bagi Yandi untuk mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kanannya mampu menggetarkan jala gawang Felda. Gol Yandi berawal dari umpan silang Konate. Yandi yang berdiri bebas di kotak penalti lawan berhasil menguasai datangnya bola sebelum melakukan tendangan ke arah gawang.

Pertandingan kali ini benar-benar dijadikan ajang rotasi pemain bagi Persib. Djajang kembali mengganti pemainnya. Kali ini Taufiq masuk menggantikan Atep, M. Agung menggantikan Konate, Abdulrahman menggantikan Achmad Jufriyanto, Jajang Sukmara menggantikan Supardi, Deden Natsir menggantikan I Made Wiarawan dan Rudiyana menggantikan Tantan.

Banyaknya perubahan pemain yang dilakukan Djajang tampaknya tidak terlalu membuahkan hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor tidak berubah tetap 3-1 untuk Persib.

Susunan Pemain :

Lineup Persib Bandung : Made, Pardi, Vlado, Jupe, Toncip, Mas Har, Dado, Konate, Wa Hj Ridwan, Atep (c), Maycon

Cadangan Persib Bandung: Natshir, Jasuk, Agung, Daz, Rahman, Taufiq, FU, Tantan, Yandi, Sigit, Shahar, Rudiyana.

Lineup Felda United: Harun, Miladinovic, Mustafa, Ndumba, Syahmin, Adan (c), Qzulkifli, Ridzwan, Putra, Zaidi, Azman

Cadangan Felda United: Faizul, Saad, Izuddin, Islail, Suahimi, Aya, Anuar, Firdaus, Zaidon, Daniel.

Makan Konate Usai Mencetak Goal

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "Giliran Felda United Jadi Korban Persib Bandung"

Post a Comment