Penalti Kembali, Kini Giliran Arema Taklukan SFC

Advertisement
Antv Bola - Laga kedua turnamen Trofeo Persija 2015 harus kembali ditentukan lewat adu penalti. Sriwijaya FC takluk dari Arema Cronus dengan skor 2-4 usai bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Memainkan pertandingan keduanya, Bendol melakukan sedikit perubahan di line up SFC. Kali ini, dia memainkan Titus Bonai untuk menemani Ferdinand dan Koita di lini depan. Perubahan lain dilakukan di sektor pertahanan, di mana Fathul Rahman masuk menggantikan Jecky Arisandi.

Sementara itu, Arema turun dengan kekuatan penuh. Pelatih Suharno memasang trisula, Cristian Gonzales, Samsul Arif dan pemain anyar Yao Rudy Abblode di lini depan. Eks pemain Persija, Fabiano Beltrame di plot berduet dengan Victor Igbonefo di jantung pertahanan.

Arema yang masih "segar" karena baru memainkan pertandingan pertama, langsung mengambil inisiatif serangan. Pada 10 menit pertama, pasukan "Singo Edan" punya beberapa peluang, salah satunya lewat tandukan jarak dekat Igbonefo yang masih mampu digagalkan Dian Agus.

SFC juga beberapa kali merepotkan pertahanan Arema lewat aksi Tibo. Eks penggawa Persipura Jayapura ini sempat melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti di menit ke-13, namun masih melambung di atas mistar gawang Made Wardana.

Masuk menit ke-17, Arema kembali mengancam. I Gede Sukadana melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun sayang arah bola masih berada di luar bidang sasaran. Tiga menit berselang, giliran Samsul yang menebar ancaman di jantung pertahanan SFC. Tapi, upayanya juga masih belum membuahkan gol.

Tempo pertandingan makin cepat di 15 menit terakhir laga. Sriwijaya cukup ngotot meraih kemenangan, karena jika memenangi laga ini mereka bisa dipastikan keluar sebagai juara.

Sementara itu, Arema juga punya determinasi yang luar biasa untuk memenangi laga ini. Kemenangan juga menjadi target "Singo Edan" untuk bisa mempertahankan mahkota juara yang mereka raih tahun lalu.

Menit ke-37, gelandang anyar Sengbah Kennedy nyaris membawa Arema unggul. Sayang, tendangan kaki kiri pemain yang direkrut untuk mengisi pos yang ditinggalkan Gustavo Lopez hanya membentur sisi luar tiang gawang Dian Agus.

Dua menit berselang, giliran Hendro Siswanto yang menyia-nyiakan peluang Arema untuk unggul. Menerima umpan terobosan manis dari Samsul Arif di sisi kotak penalti, tendangan mendatar Hendro hanya menerpa sisi jaring gawang. Hingga 45 menit laga berakhir, skor tetap 0-0. Babak adu penalti pun kembali dilakukan untuk menemukan pemenang.

Arema akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-4, setelah dua penggawa SFC yakni Syakir Sulaiman dan Abdoulaye Maiga gagal menjalankan tugas sebagai algojo. Hanya Raphael Maitimo dan Rizky Dwi Ramadhani yang sukses mencetak gol di kubu SFC.

Sementara itu, empat algojo penalti Arema mampu melakukan tugasnya dengan baik. Samsul Arif, Yao Rudy, I Gede Sukadana, dan tembakan Sengbah Kennedy menjadi penentu kemenangan Singo Edan.

Meski kalah di pertandingan ini, SFC tetap memimpin klasemen sementara dengan koleksi tiga poin, disusul Arema (2 poin), dan Persija yang harus turun ke posisi buncit dengan satu poin. Persija masih bisa keluar sebagai pemenang, dengan syarat menang via open play atas Arema di partai pamungkas, beberapa saat lagi.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Dian Agus, Wildansyah, Maiga, Nanak, Fathul Rahman, Asri, Syakir, Anis, Koita, Ferdinan, Tibo(c).

Arema: Made Wardana, Igbonefo, Fabiano, Kipuw, Alfarizi, Juan Revi/Hendro Siswwanto (25), Kennedy, Sukadana, Samsul Arif, Yao Rudy, Gonzales
Trofeo Persija 2015
Klasemen Sementara :
1. Sriwijaya FC 3 poin
2. Arema Cronus 2 poin
3. Persija Jakarta 1 poin

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "Penalti Kembali, Kini Giliran Arema Taklukan SFC"

Post a Comment