FT Barcelona 5-0 Cordoba, Kini Hanya Berjarak 1 Poin Dengan Real Madrid

Advertisement

Lionel Messi menjaringkan dua gol, ditambah Luis Suarez yang menjaringkan gol perdana di La Liga, Pedro Rodriguz, dan Gerard Pique yang menghantarkan tiga angka di Camp Nou pada Sabtu (20/12). Kemenangan penutup tahun 2014 ini membuat Barcelona hanya berjarak satu angka dari Real Madrid di dalam Liga Sepanyol.

Misi Luis Enrique memberi tekanan kepada Real Madrid menjadi kenyataan di saat terakhir. Memanfaatkan jadwal kala Los Blancos mesti bertarung di Piala Dunia Antara Kelab 2014, Barcelona tampil dominan meski lemah dalam penyelesaian akhir. Gol ke gawang Cordoba sudah terjadi di pada menit tiga oleh Pedro.

Ivan Rakitic yang melihat pergerakan Si Nombor 7 mengirimkan umpan terobosan cemerlang yang tak bisa dijangka deretan bek Cordoba. Pedro menyusup dari belakang mereka, mengawal bola dengan sempurna, lantas menjeblos gawang Juan Carlos.

Babak kedua tepatnya pada menit ke 7 , Barcelona berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini dilakukan oleh Luis Suarez. Berawal dari umpan Andres Iniesta, Pedro Rodriguez mencocokkan bola kepada El Pistolero yang mencetak gol perdananya di La Liga dengan penyelesaian cerdas.

Kemenangan Barcelona dipastikan dalam 10 menit terakhir. Gerard Pique menjaringkan gol ketiga pasukannya menyelesaikan umpan tendangan bebas Xavi. Selang dua menit, Lionel Messi menambah pesta gol Barca kali ini menuntaskan bola sudut yang lagi-lagi dibuat sang maestro Xavi. Dua gol kilat ini yang ditambah dengan satu lagi dari La Pulga pada menit 91, menjadi penanda kemenangan tuan rumah 5-0 dan kini klub Catalan 'secara semu' berjarak 1 mata dari Real Madrid.

Gol: Pedro '2, Luis Suarez '53, Gerard Pique '80, Lionel Messi '82 dan '90

Barcelona (4-3-3): Bravo; Montoya, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Xavi '65), Iniesta (Rafinha '75); Pedro, Suarez, Messi

Cordoba (4-5-1): Carlos; Campabadal, Inigo Lopez (Pinillos '60), Pantic, Crespo; Deivid, Luso (Fausto Rossi '72), Ekeng, Borja García (López Silva '76), Fede Cartabia; Ghilas.

Klasemen La Liga 

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "FT Barcelona 5-0 Cordoba, Kini Hanya Berjarak 1 Poin Dengan Real Madrid"

Post a Comment