Sindir Banyak Tempelan Seperti Baju Pembalap. Persib Boikot League

Advertisement

Kelompok suporter Persib menyerukan boikot apparel League dipicu kicauan sang admin di Twitter, yang menyembarkan ulang (retweet) komentar dari suporter Persija Jakarta yang menyindir jersey Persib. League sendiri juga menjadi sponsor dari jersey Persija Jakarta.

Aksi boikot ini ramai di jagat Twitter, bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter. Melalui akun twitternya, Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan menilai League melalui akun twitternya @League_World melakukan blunder.

"#BoikotLeague merupakan blunder admin akun @league_world krn tanpa pertimbangan langsung RT timeline yg memuji produknya," tulis Farhan, yang juga presenter senior ini lewat Twitternya.

Ia menilai League secara tidak langsung menyindir jersey tim Persib. "Padahal, TL yg muji jersey team ibukota itu nyindir @persib, yg juga menggunakan produk @League_World! Akibatnya timbuk #BoikotLeague

Ia juga menyayangkan sikap League yang ceroboh melakukan retweet mention yang menyindir tim Persib.

"Seharunya @Laegue_World sadar bdlm komunikasi akun korporasi tidak boleh sentimen negatif yg dari admin! Akibatnya muncul #Boikot_League," kata Farhan.

"Sikap @League_World tampaknya lebih bersifat organisasional secara internal. Berharap #Boikot_League berlalu tapi terjadi sebaliknya," ujarnya.

Manajemen Persib Bandung akan melakukan evaluasi kontrak dengan apparel League usai kisruh boikot.

“Kalau Bobotoh mau ambil sikap begitu (boikot produk League), ya silahkan. Kita dari manajemen tidak bisa berbuat apa-apa, mereka berhak melakukan itu. Tapi, itu bukan sikap resmi Persib, belum ada rencana untuk putus kontrak atau ganti apparel, sikap Persib baru diputuskan setelah libur selesai,” ujar ia.

Seperti diberitakan sebelumnya, hastag #BoikotLeague ini bermula saat seorang pendukung Persija bernama Adlil Wafi Riffandy dengan akun @adlil_WR menulis mention ke akun @league_world pada 23 Desember. (Apparel League Jadi Sasaran Kemarahan Bobotoh)


"@league_world keren jersey @persija_jkt yg baru, simpel ga rame. Ga banyak tempelan yg kaya baju pembalap #IniBaruJerseyBola," tulisnya.

Kemudian, mention itu dibalas retweet oleh akun @league_world. Karena aksi retweet oleh akun dari sponsor Persib untuk jersey mereka itulah, suporter Persib di twitter meluapkan kemarahan mereka karena diduga tweet itu bernada singgungan untuk jersey Persib yang banyak ditempeli sponsor.

Baca Juga :

Apparel League ini Jadi Sasaran Kemarahan Bobotoh

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "Sindir Banyak Tempelan Seperti Baju Pembalap. Persib Boikot League"

Post a Comment