Nomor-Nomor Keramat Sriwijaya FC, Vaquero : Saya Bisa Mencetak 15 Sampai 20 Gol

Advertisement
Sriwijaya FC memiliki dua nomor keramat sepanjang kompetisi ISL atau Divisi Utama (2005-2006), kasta tertinggi sepakbola di Indonesia. Yaitu nomor 9 dan nomor 10, sebab nomor-nomor tersebut pernah digunakan para pemain yang sukses membawa Sriwijaya FC menjadi juara.

Laskar Wong Kito mulai unjuk taring di musim 2007/2008 atau kedatangan Rahmad Darmawan ke Laskar Wong Kito. Adapun pemain yang diboyong adalah Zah Rahan krangan dan Anoure Obiora Richard yang sukses membawa SFC pertama kali meraih double winner.

Dalam hal ini, nomor 9 yang menjadi pembahasan, karena nomor inilah yang dipilih striker baru Christian Vaquero.

Mengenakan nomor favoritnya ini yang identik dengan nomor penyerang, Vaquero siap mencetak 20 gol. Terbilang berani mengingat dia belum pernah beradaptasi di Liga Indonesia.

"Karena ini lebih banyak pertandingannya, sehingga saya bisa mencetak sempai 15 sampai 20 gol," jelasnya.

Namun nomor keramat ini sering menjadi kutukan, jika sejak 2007-2009 striker Anoure Obiora Richard tampil baik, bahkan mampu mencetak 21 gol.

Namun sepeninggal Obi sapaannya, tidak satu pun pemain yang sukses menyandang nomor 9 ini, seperti pada 2010 nomor 9 dikenakan Mahadirga Maranando Lasu dia terbilang sukses tetap bermain di posisi gelandang dia tidak terlalu menonjol, meski dianggap pemain muda paling berbakat.

Kemudian secara bergantian pada 2011 Rahmad Rivai memakai nomor ini dan mencoba peruntungan, namun dia gagal mencetak gol dan dibuang di pertengan musim, begitupun tahun 2012/2014 Alan Martha bahkan tidak mendapatkan di tim inti, sedangkan Syamsir Alam juga gagal, dia sempat mengenakan ke nomor 9, tetapi memakai nomor 8 setelah, namun dia pun tetap gagal, nomor 9 sudah identik dengan dia.

Menanggapi ini Pelatih Benny Dollo menilai, sosok Christian Vaquero cukup baik dan diyakininya bisa langsung berdapatasi. "Dia bisa beradaptasi dengan cepat setidaknya yang dikatakannya, karena kondisi di Uruguay tidak jauh beda dengan kondisi di Indonesia," ujar Bendol.

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "Nomor-Nomor Keramat Sriwijaya FC, Vaquero : Saya Bisa Mencetak 15 Sampai 20 Gol"

Post a Comment