Kepedulian Cristiano Ronaldo Terhadap Bencana Tsunami Aceh Indonesia 10 Tahun Lalu

Advertisement

10 tahun sudah tsunami Aceh bencana memilukan ini yang terjadi pada 26 Desember 2004 itu menyisakan duka sangat mendalam bagi seluruh penduduk Indonesia. Dalam peringatan 10 tahun tsunami Aceh telah menjadi berita yang besar di Indonesia.

Peristiwa ini menjadi perhatian publik internasional, bahkan tak terkecuali Sang Megabintang Sepak Bola Dunia Cristiano Ronaldo dari Real Madrid yang mempunyai kisah tersendiri dengan peristiwa tsunami Aceh.

Ronaldo mengunggah foto Martunis ke akun Instagram miliknya, @cristiano, pada 26/12/2014. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap bencana tsunami Aceh. Dan pada foto tersebut, Martunis berpose bersama baju Real Madrid musim 2012/13 yang bertuliskan nama plus tanda tangan spesial dari Ronaldo.


Ronaldo datang ke Aceh pada awal tahun 2005 silam, karena mendengar kisah tragis yang dialami Martunis bocah 8 tahun yang berusaha bertahan hidup setelah terhempas ombak tsunami, Minggu 26/12/2004 silam.

Kisah Tsunami Aceh dan Martunis ini mengundang perhatian dunia internasional, tak terkecuali atau khususnya dari negara Portugal. Sebab Martunis mengenakan seragam tim nasional Portugal pada saat bencana tsunami tersebut terjadi. Sehingga hubungan antara Martunis dengan Ronaldo dimulai. Martunis, yang kini sudah beranjak dewasa dengan usia 18 tahun ini mendapat banyak perlakuan spesial dari Portugal.

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "Kepedulian Cristiano Ronaldo Terhadap Bencana Tsunami Aceh Indonesia 10 Tahun Lalu"

Post a Comment