Perseru Serui Akan Menggelar Trainning Camp (TC) di Malang

Advertisement

Jelang kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan, Perseru Serui akan menggelar pemusatan latihan atau trainning camp (TC) di Malang, Jawa Timur. Rencananya TC akan digelar pada 4 Januari 2015. TC ini akan diikuti oleh 24 pemain. Namun Perseru masih membuka kesempatan kepada pemain lain yang akan mengikuti seleksi di TC ini.

"Kami sudah mendapatkan 30 pemain, namun yang ikut TC hanya 24 orang saja. Enam pemain Perseru muda (U-21) tidak bisa ikut latihan, karena sedang mengikuti persiapan di tim PON Papua. Setelah selesai persiapan, keenam pemain itu akan bergabung," kata Manajer Perseru Serui, Ayorbaba kepada Harian Super Ball, Selasa (20/12/2014).

Ayorbaba menerangkan,  jika keenam pemain muda itu tidak ikut persiapan tim PON Papua, pemusatan latihan Perseru bisa dimulai pada 30 Desember 2014. "Mundurnya waktu pemusatan latihan tidak akan mengganggu persiapan tim, karena TC pun akan berakhir sampai jelang kompetisi LSI dimulai. Jika jadwal LSI sudah ada dan pasti, kami akan segera mengakhiri TC dan kembali ke Serui untuk bersiap menjalani seluruh laga LSI musim depan," ucap Ayorbaba.

Menurut Ayorbaba, seluruh pemain yang ikut TC terdiri dari 12 pemain lama yang diperpanjang kontraknya dan 12 pemain baru yang baru pada tahap pra kontrak termasuk tiga pemain asing.

"Jadi kami masih membuka kesempatan kepada pemain lain untuk ikut seleksi di TC kami di Malang. Jika ternyata 12 pemain yang sudah pra kontrak ternyata tidak sesuai dengan keinginan akan dilepas dan kami akan mencari pemain baru lainnya yang lebih bagus. Itu harus kami lakukan, karena kami tidak hanya menginginkan bertahan, tetapi kalau bisa masuk ke papan atas LSI musim depan," terang Ayorbaba.

Sayangnya Ayorbaba tidak hafal nama-nama pemain yang dibawa TC ke Malang, termasuk pemain yang sudah pra kontrak dengan Perseru. Namun yang pasti, seluruh pemain yang ikut TC itu tidak berasal dari pemain bintang di LSI. "Pemain-pemain yang ikut TC dan pra kontrak itu berasal dari Papua, seperti dari Persiwa Wamena, Perseman Manokwari, dan PSPS Biak. Pasalnya sejak awal kami memang ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemain-pemain Papua. Sehingga perkembangan sepak bola di Papua dan Serui akan semakin meningkat," tutur Ayorbaba.

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "Perseru Serui Akan Menggelar Trainning Camp (TC) di Malang"

Post a Comment