Real Madrid Sang Raja Eropa Kini Menjadi Raja Dunia

Advertisement

Real Madrid untuk pertama kalinya memasukkan Piala Dunia Klub ke dalam rak trofi mereka usai membekuk San Lorenzo dengan skor meyakinkan 2-0, Minggu (21/12) dini hari WIB.

Dalam partai final Piala Dunia Klub 2014 yang digelar di Stade de Marrakech, Maroko itu, pasukan Carlo Ancelotti berhasilmenjebol gawang San Lorenzo melalui Sergio Ramos dan Gareth Bale di masing-masing babak.

Pada babak pertama laga baru berjalan dua menit, kans pertama sudah tercipta ketika Karim Benzema mensia-siakan peluang emas selepas gagal menyambar crossing diukur Cristiano Ronaldo di kotak penalti. Sejak saat itu, sang juwara Eropa itu mengontrol jalannya pertandingan dengan bergantung kecepatan Ronaldo dan Gareth Bale di sektor sayap.

San Lorenzo baru nyaman menguasai bola di menit 20-an ke atas, namun tetap saja Madrid unggul dalam hal menciptakan peluang. Berturut-turut di menit 28 dan 29, penjaga gawang Sebastian Torrico terpaksa bekerja keras untuk menggagalkan tembakan deras Benzema dan Marcelo. Laga ini sendiri berlangsung cukup keras dengan masing-masing pasukan mendapat dua kad kuning di babak pertama.

Pelanggaran pulalah yang menyebabkan gol pembuka di laga ini tercipta, tepatnya di menit 37. Ketika itu, Madrid mendapatkan tendangan bebas dan Toni Kroos mengekesekusinya untuk menghantar bola ke kotak penalti. Sergio Ramos lantas melompat tinggi untuk menanduk umpan tersebut tanpa bisa dibendung Torrico. 1-0 Madrid memimpin!

Pada babak kedua prestasi Madrid terus bertambah baik. Hasilnya, Bale langsung menggandakan skor di menit 51. Mendapat umpan dari isco di kotak penalti, sayap asal Wales ini melepaskan tembakan keras tepat ke arah Torrico. Sayang, penjaga gawang San Lorenzo itu kesulitan menjangka tembakan Bale sehingga bola tetap berhasil bersarang di gawang, Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk kemenangan Madrid tidak berubah.

Susunan Pemain Real Madrid:

Casillas; Carvajal (Arbeloa 73 '), Pepe, Ramos (Varane 89'), Marcelo (Coentrao 44 '); Kroos, isco, James; Bale, Benzema, Ronaldo

Cadangan
Keylor Navas, Pacheco, Khedira, Chicharito, Nacho, Jese, Illaramendi, Medran

Susunan Pemain San Lorenzo:

Torrico; Yepes (Cetto 61 '), Mas, Kannemann, Barientos, Ortigoza, Mercier, Kalinski, Buffarini, Cauteruccio (Matos 68'), Veron (Romagnoli 57 ')

Cadangan
Franco, Arias, VIllaba, Blandi, Cavallaro, Catalan, Fontanini, Quignon, Devecchi

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "Real Madrid Sang Raja Eropa Kini Menjadi Raja Dunia"

Post a Comment