FT Malaysia 3-2 Thailand, Thailand Juara Piala AFF 2014

Advertisement

Thailand memastikan gelar AFF Suzuki Cup 2014, meski kalah dari Malaysia pada pertemuan kedua 2-3, di Stadium Shah Alam, Sabtu (20/12/2014).

Pada pertemuan pertama di Bangkok, Rabu (17/12/2014), Thailand menang 2-0 atas Malaysia. Dengan demikian, agregat laga final menjadi 4-3 untuk keunggulan Thailand. Ini menjadi gelar AFF Suzuki Cup yang keempat bagi Thailand atau menyamai raihan Singapura.

Pada final kedua ini, Malaysia tampil menyerang demi mengejar defisit dua gol. Pertandingan baru berjalan empat menit, Malaysia mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Suttinun Phukhom terhadap Norshahrul Idlan Talaha di dalam kotak penalti. Safiq Rahim yang menjadi algojo Sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Malaysia menang 1-0.

Malaysia sukses menggandakan skor awal babak pertama berakhir. Umpan silang Norshahrul Idlan disambut tandukan Indra Putra Mahayuddin yang menjebol gawang Thailand untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk Malaysia yang berarti menyamai agregat.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, publik Shah Alam bersorak gembira. Tendangan bebas Safiq kembali mengoyak jala Thailand. Secara agregat, Malaysia pun kini berbalik unggul 3-2 atas Thailand.

Saat Malaysia sepertinya sudah di atas angin, petaka datang pada menit ke-82. Bermula dari sebuah tendangan bebas yang masih bisa dimentahkan Mohd Farizal Marlias, bola muntah disambar Charyl Chappuis untuk menjebol gawang Malaysia.

Skor kini menjadi 3-1 dan secara agregat sama kuat 3-3. Namun, jika skor ini berlangsung, Thailand berhak menjadi juara kerana unggul agresif gol tempat lawan.

Peraturan tersebut, pada akhirnya tak perlu digunakan. Memasuki menit ke-86, Thailand menjaringkan gol keduanya ke gawang Malaysia melalui sepakan keras Chanathip Songkrasin. Perlawanan berakhir 3-2 untuk kemenangan Malaysia, namun Thailand berhak menjadi juara AFF Suzuki Cup untuk ketiga kalinya.

susunan pemain

Malaysia: 1-Mohd Farizal Marlias; 16-Kunanlan, 12-Shukor Adan, 2-Mohd Afif Amiruddin (24-Mohd Muslim bin Ahmad 68), 21-Mohammad Subir Azmi; 19-Azammuddin Mohd Akil (10-Safee Sali 14), 14-Mohd Badri Mhd Radzi, 8-Safiq Rahim, 17-Amri Yahyah; 13-Indra Putra Mahayuddin (15-Gary Steven 78); 9-Norshahrul Idlan Talaha

Pelatih: Dollah Saleh

Thailand: 1-Kawin Thamsatchanan; 13-Narubodin Weerawatnodom, 5-Suttinun Phukhom, 17-Tanaboon Kesarat, 2-Peerapat Notchaiya; 6-Sarach Yooyen, 12-Prakit Deeprom (14-Sarawut Masuk 63); 7-Charyl Chappuis, 18-Chanathip Songkrasin, 4-Krirkrit Thaweekarn (19-Adul Lahsoh 87); 9-Adisak Kraisorn

Pelatih: Kiatisuk Senamuang

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "FT Malaysia 3-2 Thailand, Thailand Juara Piala AFF 2014"

Post a Comment