Firman Utina Optimis Indonesia Masuk Semifinal

Advertisement
Kekalahan besar timnas Indonesia dari Filipina, 0-4, dalam laga kedua peringkat Grup A, Selasa 25 November 2014, di My Dinh Stadium, membuat peluang lolos ke separuh akhir mengecil. Meski begitu, kapten timnas Indonesia, Firman Utina, masih cukup yakin pasukannya boleh lolos ke separuh akhir.

Indonesia boleh saja ke separuh akhir. Tapi, ada beberapa catatan yang harus dipenuhi agar Pasukan Garuda boleh lolos dari peringkat kumpulan.


Di perlawanan terakhir menentang Laos, 28 November 2014, Indonesia perlu menang sekurang-kurangnya dengan skor 5-0. Tak cukup sampai di situ, nasib Indonesia juga bergantung daripada hasil yang diperolehi oleh Vietnam.


Jika Vietnam mampu menang atas Laos dan menundukkan Filipina, dipastikan Indonesia harus angkat koper dari Piala AFF 2014 ini.


"Kami tetap akan berjuang di laga terkini. Banyak yang perlu diselesaikan untuk perlawanan menentang Laos nanti. Peluang lolos tetap ada," kata Firman usai pertandingan.


Berkaitan kekalahan besar atas Filipina, pemain tengah Perlis itu pun angkat bicara. "Jangan salahkan siapa-siapa. Memang ini pertandingan yang buruk. Saya melihat ini lebih disebabkan masa persiapan yang mepet. Tak ada waktu rehat yang cukup dari pertandingan ke Piala AFF," keluh Firman.


Kekalahan dari Filipina ini menjadi yang pertama bagi Indonesia di semua ajang. Dalam 21 pertemuan sebelumnya, Indonesia memenangi 19 laga dan 2 kali ditahan imbang.

Source : VivaBola

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "Firman Utina Optimis Indonesia Masuk Semifinal"

Post a Comment