Filipina Bantai Indonesia 4-0 Tanpa Balas

Advertisement
Indonesia secara mengejutkan tak berdaya kala menghadapi Filipina pada laga kedua Grup A Piala AFF 2014. Menyuguhkan permainan yang jauh dari harapan, pasukan asuhan Alfred Riedl kalah telak 4-0 dari Azkals.

Pada pertandingan yang dihelat di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa 25 November 2014 petang WIB, Indonesia coba bermain sabar. Namun, Azkals pun memberi perlawanan sengit, bahkan tekanan-tekanan mereka kelihatan lebih berbahaya.


Dan, Filipina pun menjaringkan gol pembuka pada minit 16, melalui penalti Phil Younghusband. Sebelumnya, pengadil menunjuk titik putih selepas Firman Utina melanggar pemain Azkals di dalam kotak penalti. Dan, babak pertama pun berakhir 1-0.


Memasuki separuh kedua, Indonesia masih belum mampu mengembangkan permainan. Pada minit 52, Manuel Ott melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, yang membuat bola masuk ke penjuru gawang Meiga. Kedudukan berubah menjadi 2-0.


Minit 68, Filipina makin menjauh. Berawal dari kesalahan Meiga yang mengambil bola backpass, pengadil memberi tendangan bebas kepada Filipina di dalam kotak penalti. Di saat pemain Indonesia protes, Martin Steuble mencipta gol. Skor menjadi 3-0.


Dan, hal tersebut diburukkan lagi oleh kejadian pada minit 73, di mana Rizky Pora menghadang pemain terakhir Filipina, yang sedang melancarkan serangan. Rizky pun langsung dikartu merah, dan Pasukan Garuda harus bermain dengan 10 pemain.


Minit 79, Indonesia semakin terpuruk, usai Azkals menjaringkan gol keempat melalui Rob Gier. Diawali umpan dari sisi kanan, bola terkena tiang. Rob Gier, yang ada di depan gawang, lalu menyontek bola muntah. Dan, hingga laga usai, skor 4-0 tetap bertahan.


Dengan hasil tersebut, Indonesia menduduki kedudukan 3 teratas sementara Grup A, dengan raihan satu mata, hasil satu imbang dan satu kalah. Sedangkan Azkals dipastikan melaju ke semi final, usai mengumpul enam mata, hasil dua kemenangan.

Source : VivaBola

Jangan sampai ketinggalan berita-berita terbaru dan terbaik dari blog Antv Bola. Berlangganan melalui email sekarang juga yah :) :

0 Response to "Filipina Bantai Indonesia 4-0 Tanpa Balas"

Post a Comment